Rekomendasi Obat Dermatitis untuk Gatal dan Ruam Merah

Rekomendasi Obat Dermatitis untuk Gatal dan Ruam Merah – Munculnya rasa gatal, ruam merah, dan kulit kering bisa menjadi menandakan seseorang terkena dermatitis. Penyebabnya beragam, jadi dari faktor genetik, infeksi, alergi, iritasi zat, atau proses kekebalan tubuh yang terlalu aktif.

Dermatitis punyai varian yang beragam, layaknya dermatitis atopik (eksim), dermatitis kontak, dan dermatitis seboroik (ketombe).

Meskipun tidak menular, dermatitis bisa sebabkan rasa tidak nyaman yang kecuali di garuk bakal menyebabkan kerusakan kulit dan sebabkan luka terbuka.

Ada lebih dari satu langkah untuk menangani suasana ini, di antaranya gunakan pelembap atau obat-obatan. Mau paham apa saja rekomendasi obat dermatitis di apotek?

Rekomendasi Obat Dermatitis untuk Gatal dan Ruam Merah

Berikut lebih dari satu obat yang ampuh untuk atasi dermatitis dan ringan di cari:

1. Hydrocortisone Cream 2.5% 5 g

Rekomendasi obat dermatitis yang pertama adalah Hydrocortison. Obat satu ini berjenis adrenokortikal steroid berwujud krim yang mempunyai sifat anti peradangan, anti alergi, dan anti pruritus pada jaringan kulit.

Hydrocortison bisa di gunakan untuk menangani dermatitis atopik (eksim), inflamasi, kemerahan, dan gatal-gatal.

Tak cuma eksim, tipe dermatitis lainnya layaknya dermatitis alergi, dermatitis kontak, pruritus anogenital, dan neurodermatitis juga bisa di obati dengan obat ini.

Untuk pemakaiannya, olesi Hydrocortison secara tidak tebal pada area kulit yang membutuhkan.

Hal penting lain yang mesti di ingat, obat ini tergolong obat keras menjadi pastikan kamu mempunyai resep dokter untuk membelinya.

Kisaran harga: Rp11.000 per tube.

2. Diprosone-OV 0.05% Cream 10 g

Dengan kandungan betamethasone dipropionate di dalamnya, Diprosone-OV bisa menangani suasana kulit layaknya dermatitis dan eksim.

Tak cuma itu, gejala psoriasis yang resisten dan berat dan juga dermatitis yang responsif pada kortikosteroid, bisa di atasi dengan obat berjenis krim satu ini.

Diprosone-OV juga termasuk obat keras yang pembeliannya mesti di sertai surat dokter. Lalu, untuk pemakaiannya, kamu lumayan mengoleskan obat ini di kulit yang radang.

Kisaran harga: Rp127.700 per tube.

Baca Juga: Rekomendasi Obat Varises yang Ampuh di Apotek

3. Topcort Cream 10 g

Obat berwujud krim ini punyai kandungan desoximethasone.

Dengan kegunaannya sebagai pereda gatal dan kemerahan yang di sebabkan oleh peradangan, Topcort bisa menangani dermatitis yang responsif pada kortikosteroid.

Serupa dengan obat-obat sebelumnya, Topcort juga obat keras yang mesti di beli dengan resep dokter.

Untuk penggunaannya, obat dermatitis ini sebaiknya di oleskan pada kulit yang radang dan gatal sebab gejala dermatitis secara tipis-tipis.

Jangan lupa membersihkan kulit sebelum akan Mengenakan Topcort.

Kisaran harga: Rp32.900 per tube.

4. Desoximetasone 0.25 % Cream 15 gr

Desoximetasone Cream adalah obat kortikosteroid topikal.

Jika kamu mengalami radang kulit akut, kelainan kulit alergis dan kronis, atau psoriasis, obat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sebab, Desoximetasone punyai sanggup meredakan inflamasi, gatal-gatal, ruam, dan juga menopang memulihkan kulit supaya lagi ke suasana yang normal.

Sebelum membeli, pastikan kamu telah punyai resep dokter dan olesi obat dermatitis ini tipis-tipis saja di area yang sakit, dan gosok secara perlahan.

Kisaran harga: Rp19.100 per tube.

5. Desoxiron Cream 0.25% 15 g

Nah, rekomendasi yang paling akhir ini juga mengandung desoximetasone.

Zat ini punyai efek anti peradangan dan imunosupresan.

Cara kerjanya adalah dengan mengaktifkan reseptor pada intraseluler yang berikatan pada DNA untuk memodifikasi transkripsi gen.

Ikatan ini menghidupkan induksi sintesis protein anti-inflamasi dan penekanan reaksi autoimun

Desoxiron Cream bisa di gunakan untuk menangani bervariasi tipe eksim, dermatitis, dan juga psoriasis yang sensitif pada kortikosteroid.

Sama dengan obat-obat sebelumnya, obat dermatitis yang satu ini mesti di beli dengan resep dokter sebab tergolong obat keras.

Kisaran harga: Rp94.400 per tube.

Itulah lebih dari satu obat dermatitis ampuh dan efisien yang bisa di cari di apotik.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *