Manfaat Baby Oil untuk Wajah

Beragam Manfaat Baby Oil untuk Wajah – Tidak cuma untuk bayi dan anak, baby oil bisa gates of olympus digunakan oleh orang dewasa untuk menjaga kulit wajah. Baby oil untuk wajah secara lazim aman dipakai, karena minyak ini diformulasikan hipoalergenik, bebas paraben, dan bebas pewarna.

Namun, baby oil kebanyakan lebih cocok digunakan untuk kulit kering dan normal. Bila Anda miliki jenis kulit berminyak, sebaiknya menjauhi pemakaian baby oil untuk wajah karena berisiko mengakibatkan kulit jadi berminyak dan lebih mudah berjerawat.

Baby oil sebenarnya tidak menyumbat pori-pori, namun persentase minyak di dalamnya dapat memerangkap kotoran dan minyak di wajah sehingga bisa mengakibatkan jerawat.

Beragam Manfaat Baby Oil untuk Wajah

Dengan pemakaian yang rutin, inilah beraneka manfaat baby oil untuk wajah yang bisa Anda peroleh:

1. Melembapkan kulit

Penggunaan baby oil untuk wajah berfungsi untuk melembapkan starlight princess kulit karena persentase minyak mineral di dalamnya. Dalam sebuah penelitian terungkap bahwa baby oil miliki pengaruh pelembap yang paling efisien di bandingkan etanol, gliserin, dan air.

Minyak mineral sebagai bahan utama baby oil dapat melembapkan sekaligus menghaluskan kulit. Minyak ini bisa mengunci kelembaban dan menghindar kulit kekurangan air. Jadi, andaikata Anda miliki kulit kering, coba olesi baby oil tipis-tipis ke wajah sebagai pelembap.

2. Meredakan tanda-tanda eksim

Baby oil bisa menjadi pilihan alternatif untuk meringankan tanda-tanda eksim di kulit wajah. Menurut sebagian penelitian, mengoleskan baby oil secukupnya ke kulit dapat meredakan kulit yang kering, gatal, dan beralih warna.

Baca Juga: Daftar Makanan Tinggi Vitamin A yang Mudah Ditemukan

3. Menyamarkan bekas luka

Sebuah penelitian memperlihatkan bahwa mengoleskan baby oil secara teratur memadai efisien dalam menyamarkan bekas luka di wajah, andaikata akibat jerawat, goresan, atau gigitan serangga.

Manfaat ini di ketahui karena baby oil bisa mengakibatkan daerah selanjutnya selalu lembap. Dengan pemakaian baby oil yang berulang, bekas luka yang terbentuk di kulit dapat tersamarkan sejalan berjalannya waktu.

4. Menghapus riasan wajah

Baby oil bisa menjadi pilihan alternatif untuk menghapus riasan wajah. Namun, untuk menegaskan kulit terlalu bersih bebas dari riasan dan kotoran, Anda di anjurkan untuk selalu mencuci wajah dengan sabun pembersih cocok jenis kulit.

Penggunaan baby oil sebagai make-up remover kebanyakan aman di lakukan. Namun, seperti yang sudah di jelaskan di awal, baby oil lebih cocok di gunakan untuk kulit kering dan normal. Jika Anda miliki jenis kulit yang rentan berjerawat (acne-prone skin), sebaiknya menjauhi pemakaian baby oil karena di khawatirkan dapat mengakibatkan banyak jerawat.

5. Menjadi alternatif krim cukur jenggot

Untuk pria, baby oil untuk wajah juga bisa di gunakan sebagai pengganti krim cukur jenggot. Meski belum tersedia penelitian yang memperlihatkan manfaat ini, pemakaian baby oil secara teratur bisa mengakibatkan kulit lembap dan kenyal sehingga memudahkan proses pencukuran.

Cara Menggunakan Baby Oil untuk Wajah

Jika Anda mendambakan coba memanfaatkan baby oil untuk wajah, selanjutnya ini adalah langkah-langkah yang mesti di ikuti:

  • Cuci wajah dengan pembersih atau sabun yang cocok dengan jenis kulit.
  • Keringkan wajah dengan cara di tepuk-tepuk sehingga kulit tetap selalu dalam kondisi lembap. Baby oil bekerja paling efisien kecuali di pakai sehabis mandi atau waktu kulit lembap.
  • Teteskan baby oil secukupnya di tangan.
  • Pijat lembut minyak ke wajah dengan ujung jari.

Baby oil bisa di gunakan kapan saja, baik pagi maupun malam. Walau jarang terjadi, penggunaannya pada wajah bisa mengakibatkan pengaruh samping bagi sebagian orang yang miliki kulit sensitif, seperti terlihat reaksi alergi berwujud kulit gatal, kemerahan, dan juga jerawat.

Jika Anda miliki kulit sensitif dan risau dapat pengaruh samping dari pemakaian baby oil untuk wajah, coba olesi baby oil ke tangan terutama dahulu dan menanti selama 24 jam untuk melihat apakah mengakibatkan reaksi. Bila tidak terlihat pengaruh samping apa pun, Anda bisa coba mengoleskan baby oil ke wajah.

Namun, kecuali sehabis memanfaatkan baby oil untuk wajah Anda mengalami tanda-tanda iritasi, seperti kemerahan dan gatal, segera hentikan penggunaannya. Anda dapat berkonsultasi ke dokter andaikata tanda-tanda selanjutnya tidak kunjung membaik atau bertambah parah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *