Inilah Obat Sakit Mata yang Ampuh dan Aman

Inilah Obat Sakit Mata yang Ampuh dan Aman – Sakit mata yang tidak diatasi dapat mengundang rasa tidak nyaman, bahkan sampai mengganggu aktivitas. Meski begitu, perlu untuk memilih obat sakit mata yang ampuh dan aman, dikarenakan keluhan yang tidak sama memerlukan obat sakit mata yang termasuk berbeda.

Sakit mata dapat di sebabkan oleh iritasi, infeksi, alergi, atau di karenakan penyakit tertentu. Agar penyembuhan maksimal, penggunaan obat sakit mata kudu di sesuaikan bersama penyebab dan keluhan yang di alami.

Inilah Obat Sakit Mata yang Ampuh dan Aman

Obat sakit mata yang ampuh dan aman umumnya ada di dalam bentuk tetes mata dan salep mata. Berikut ini adalah beberapa pilihan obat sakit mata:

Insto

Insto merupakan obat sakit mata yang memiliki kandungan tetrahydrozoline HCl. Obat ini berfaedah untuk menanggulangi rasa perih dan kemerahan di mata yang di sebabkan oleh iritasi mata gampang dikarenakan debu, asap, angin, atau air kolam renang.

Tetrahydrozoline HCl di di dalam obat ini merupakan dekongestan yang bekerja bersama mempersempit pembuluh darah di mata untuk waktu waktu. Cara kerja tersebut dapat meredakan kemerahan pada mata. Selain itu, kandungan ini termasuk dapat membunuh bakteri di mata.

Insto dapat digunakan sebanyak 2–3 tetes, 3–4 kali sehari. Obat ini dapat dibeli di apotek tanpa pakai resep dokter.

Rohto Cool

Rohto Cool punya kandungan aktif naphazoline HCl. Obat ini berfaedah untuk meredakan mata merah akibat iritasi gampang yang di sebabkan oleh sengatan sinar matahari, penggunaan lensa kontak, atau paparan debu, asap, dan air kolam renang.

Naphazoline HCl merupakan dekongestan yang bekerja mengecilkan ukuran pembuluh darah di mata untuk waktu sehingga dapat meredakan mata merah. Kandungan I-menthol pada Rohto Cool termasuk dapat memberi tambahan sensasi server thailand dingin yang berikan kesegaran mata.

Obat sakit mata ini ada di dalam bentuk tetes. Dosis lazim penggunaan Rohto Cool adalah 1–2 tetes, 3–4 kali sehari. Obat ini dapat di dapatkan di apotek tanpa kudu berkonsultasi terlebih dahulu bersama dokter.

Cendo Eyefresh

Cendo Eyefresh memiliki kandungan bahan aktif hypromellose dan dextran. Obat sakit mata ini di gunakan untuk membantu menanggulangi mata kering yang dapat berlangsung di karenakan terlalu lama lihat layar komputer, perawatan medis tertentu, terpapar AC, maupun terkena terik matahari atau angin.

Kandungan hypromellose dan dextran di dalam obat ini dapat memelihara kelembaban mata dan membantu memelihara mata dari infeksi. Cara kerja tersebut dapat menanggulangi tanda-tanda perih dan gatal pada mata yang umumnya nampak akibat mata kering.

Cendo Eyefresh ada di dalam bentuk tetes mata. Obat sakit mata ini umumnya di gunakan sebanyak 1–2 tetes, 3–4 kali sehari. Obat ini dapat di beli di apotek tanpa resep dokter.

Baca Juga: Cara Mengempeskan Mata Bengkak yang Ampuh

Alegysal

Alegysal adalah obat sakit mata yang punya bahan aktif pemirolast. Obat ini berfaedah untuk menyembuhkan tanda-tanda alergi pada mata, seperti gatal dan kemerahan.

Pemirolast bekerja bersama cara menghambat memproses histamin, yakni senyawa yang meningkat jumlahnya waktu tubuh terpapar zat alergen (pemicu alergi). Dengan begitu, tanda-tanda pada mata yang nampak akibat alergi dapat teratasi.

Alegysal ada di dalam bentuk tetes mata. Obat ini dapat di gunakan 1 tetes, 2 kali sehari pada mata yang mengalami keluhan. Alegysal hanya dapat di beli bersama resep dokter.

Cendo Xitrol

Cendo Xitrol merupakan obat sakit mata yang memiliki kandungan paduan polymyxin B sulfate, neomycin, dan dexamethasone. Obat ini berfaedah untuk menanggulangi infeksi dan peradangan pada mata.

Polymyxin B sulfate dan neomycin di dalam obat ini merupakan antibiotik yang dapat membunuh serta menghambat perkembangan bakteri. Obat ini termasuk memiliki kandungan dexamethasone, yakni obat golongan kortikosteroid yang bekerja meredakan tanda-tanda peradangan, seperti mata merah atau bengkak.

Obat ini ini ada di dalam bentuk salep mata. Oleskan Cendo Xitrol secukupnya ke dalam kantung mata 3–4 kali sehari. Anda memerlukan resep dokter untuk membeli obat ini.

Erlamycetin

Erlamycetin merupakan obat sakit mata bentuk salep yang memiliki kandungan chloramphenicol. Obat ini berfaedah untuk menyembuhkan infeksi bakteri di mata, seperti konjungtivitis bakterial.

Kandungan chloramphenicol  di dalam Erlamycetin bekerja bersama mengganggu pembentukan protein yang diperlukan bakteri untuk membangun dinding sel. Terhambatnya pembangunan dinding sel dapat menghentikan perkembangan bakteri penyebab infeksi.

Erlamycetin ada di dalam bentuk salep mata. Gunakan Erlamycetin secukupnya pada bagian mata yang sakit tiap 3–4 jam atau sesuai kebutuhan selama 5 hari. Obat sakit mata ini hanya dapat di tebus bersama resep dokter.

Cendo Timol

Cendo Timol punya kandungan timolol. Obat sakit mata ini berfaedah untuk menanggulangi sakit mata akibat tingginya tekanan di dalam bola mata (glaukoma).

Timolol di dalam Cendo Timol termasuk ke dalam model obat penghambat beta. Kandungan ini bekerja bersama cara menekan kuantitas cairan dan mengurangi tekanan di dalam mata.

Cendo Timol ada di dalam bentuk tetes mata. Obat ini umumnya di gunakan 1–2 tetes, 1 kali sehari. Cendo Timol hanya dapat di dapatkan di apotek atas petunjuk dari dokter.

Obat sakit mata di atas dapat di gunakan untuk menanggulangi bermacam masalah pada mata. Namun, di karenakan obat-obat tersebut punya cara kerja dan tujuan penggunaan yang berbeda, pastikan Anda pakai obat yang sesuai bersama tanda-tanda yang di alami.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *