Download WhatsApp Lite Mod Apk Terbaru 2022 [Official]

WhatsApp Lite – Penggunaan aplikasi mod saat ini memang sudah menjadi hal yang biasa dan bahkan sudah lumrah di kalangan pengguna android. Diantaranya adalah platform sosial media terkenal WhatsApp yang juga sudah ada berbagai macam versi modnya.

Dikembangkannya aplikasi tersebut tidak lain adalah untuk mencapai kepuasan penggunaannya. Karena versi aplikasi mod tentu memiliki fitur yang lebih lengkap dan juga tampilan yang lebih menarik.

Jika kamu ingin mencoba versi aplikasi ini, bisa gunakan WA mod versi ringan yaitu WhatsApp Lite yang juga mendukung beragam fitur tambahan. Simak penjelasan admin Bpnpesibar.id berikut ini untuk mengetahui detail fitur dan cara downloadnya.

Keunggulan WhatsApp Lite Mod

Keunggulan-WhatsApp-Lite-Mod

Sebagai pengguna aplikasi WhatsApp, tentunya kamu sudah tidak asing lagi jika mendengar istilah WhatsApp mod. Versi aplikasi yang selalu dari pengguna WA ini menjadi salah satu alternatif untuk menikmati lebih banyak fitur di WhatsApp.

Tidak bisa dipungkiri, jenis aplikasi ini memang selalu unggul jika dibandingkan dengan versi aplikasi aslinya. Sebab, tujuan dikembangkannya aplikasi tersebut tidak lain adalah untuk melengkapi versi aplikasi sebelumnya.

Sehingga kamu mungkin saja menemukan beberapa fitur yang bahkan belum ada di versi resmi. Karena pengembangannya memang disediakan bagi pengguna yang merasa kurang dengan fitur yang ada di WhatsApp resmi.

Lalu, hal apa saja sih yang membuat WhatsApp Lite spesial dan lebih banyak diminati daripada versi resminya? Fitur dan dukungan aplikasinya memang selalu membuat penasaran bagi para pengguna WhatsApp.

Kamu bisa simak beberapa keunggulan WhatsApp Lite yang terbaru pada beberapa daftar di bawah ini.

1. WhatsApp Lite Lebih Ringan Digunakan

Salah satu alasan mengapa orang lebih memilih menggunakan WhatsApp Lite adalah penggunaannya yang ringan. Sesuai dengan namanya, versi lite ini memang dikembangkan untuk mendapatkan performa aplikasi yang lebih ringan dari sebelumnya.

Karena kita tahu, penambahan fitur yang bisa ditemukan pada setiap pembaruannya tidak jarang membuat performanya menurun di beberapa perangkat. Tidak jarang perangkat ponsel yang merasa keberatan dengan banyak fitur dan pembaruan di versi resmi.

Sehingga aplikasi ini didesain dengan tampilan dan fitur yang lebih ringan untuk bisa digunakan di berbagai jenis perangkat ponsel. Namun, pengguna juga tetap bisa menemukan beberapa fitur tambahan untuk kepuasan sosial media.

2. Ukuran WhatsApp Lite Hanya 2 MB

Perlu kamu ketahui, versi aplikasi WhatsApp Lite hanya memerlukan ruang penyimpanan yang sangat sedikit untuk bisa diinstal dan beroperasi di ponselmu.

Hal ini memang menjadi salah satu keistimewaan versi WhatsApp satu ini. Kamu tidak memerlukan ruang penyimpanan yang lebih banyak tidak seperti versi aplikasi lainnnya.

Sehingga dengan ukuran aplikasi yang lebih kecil, secara otomatis penggunaannya juga bisa jauh lebih ringan dibandingkan aplikasi lainnya. Ini bisa menjadi tips untuk kamu yang kehabisan memori penyimpanan di ponselmu.

Kamu bisa gunakan versi ini tanpa khawatir memakan banyak ruang penyimpanan dan internal. Sehingga penggunaan aplikasi ini juga akan sangat cocok di berbagai jenis perangkat android.

3. WhatsApp Lite Menyediakan Ratusan Tema Keren

Selain fitur tambahan, salah satu hal yang paling banyak dicari adalah tersedianya ratusan pilihan tema keren WhatsApp.

Karena kita tahu, hingga saat ini WhatsApp resmi masih belum menyediakan fitur yang lebih luas untuk mengelola tampilan. Hanya ada beberapa opsi pengubah tampilan seperti mode gelap/terang dan wallpaper menu perpesanan yang terkesan polos.

Sehingga di aplikasi ini, kamu bisa dengan leluasa mengatur tampilan menggunakan beberapa pilihan tema yang disediakan. Kamu juga tidak akan merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang terkesan polos setelah menerapkan tema tampilannya.

4. WhatsApp Lite Memiliki Privasi Setting Lebih Lengkap

Keunggulan yang selanjutnya, aplikasi ini juga lebih banyak memuat setting privasi berupa beberapa setting tambahan di menu perpesanan dan privasi akun.

Tidak sedikit pengguna yang tertarik menggunakan versi aplikasi ini karena tersedianya setting privasi tambahan. Dengan lebih banyak pengaturan privasi, tentunya kamu bisa lebih leluasa dalam mengelola informasi pribadimu.

Beberapa pengaturan privasi yang bisa kamu dapatkan diantaranya setting perpesanan, story, privasi akun dan privasi telepon. Berikut penjelasan yang lebih detail.

  • Mengatur pemirsa story. Atur siapa saja yang dapat melihat story WhatsAppmu.
  • Mengatur siapa yang dapat memanggil di WhatsApp. Tentukan siapa saja yang dapat menelfon di WhatsApp, seperti kontak WhatsApp atau nomor tidak dikenal.
  • Story anti penghapusan. Aktifkan untuk tetap melihat postingan cerita yang dihapus.
  • Pesan anti penghapusan. Menampilkan pesan yang sudah dihapus di menu obrolan.
  • Mematikan status online. Aktifkan fitur ini saat tidak ingin terlihat online di WhatsApp.
  • Mematikan last seen. Aktifkan untuk menyembunyikan status terakhir online di WhatsApp.
  • Nonaktifkan pesan sekali lihat. Tetap menampilkan pesan yang dikirim menggunakan fitur satu kali tayangan.
  • Nonaktifkan centang dua. Cantang dua akan muncul setelah pesan terbaca.
  • Sembunyikan centang biru. Pesan akan terlihat seperti belum terbaca meskipun sudah dibuka.

Beberapa setting privasi tambahan di atas, tentu akan sangat membantumu saat mengelola akun WhatsApp. Diantara fitur tersebut memang dibuat karena tidak tersedia di versi aplikasi resmi.

5. WA Lite Bisa Unduh Story

Bisa-Unduh-Story

Di aplikasi ini, kamu bisa mengunduh langsung story WhatsApp temanmu menggunakan fitur pengunduhan. Fitur ini akan muncul di setiap postingan cerita WhatsApp dengan ikon unduhan pada umumnya.

Sehingga kamu bisa dengan cepat mengunduh postingan cerita pengguna lain secara langsung tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Perlu kamu ketahui juga, fitur ini hanya akan temukan di versi WhatsApp mod.

6. Buat Story WA Video 5 Menit Melalui WA Lite

Story-Video-5-Menit

Untuk keunggulan yang selanjutnya, WhatsApp Lite juga mendukung postingan video story berdurasi panjang dalam satu kali unggahan.

Kamu bisa mengunggah postingan video story hingga 5 menit hanya dalam satu kali postingan saja. Tentunya dukungan ini akan sangat membantu saat kamu akan mengunggah video story yang melebihi durasi pada umumnya.

Yang dimana umumnya pengguna hanya bisa mengirim video dengan batas 30 detik, kamu bisa mengunggah lebih dari durasi tersebut. Sehingga ini bisa kamu manfaatkan untuk keperluan bisnis atau lainnya.

Masih banyak lagi keunggulan yang akan kamu jumpai di versi WhatsApp satu ini. Untuk mengetahui selengkapnya, kamu bisa langsung menginstallnya menggunakan link unduhan pada penjelasan berikutnya.

Link Download WhatsApp Lite Mod Terbaru 2022

Link-Download-WhatsApp-Lite-Mod-Terbaru-2022

Jika sudah memahami apa saya dukungan yang bisa kamu dapatkan, kamu bisa langsung mengunduh dan menginstall aplikasi WhatsApp Lite.

Untuk menginstall aplikasinya, kamu perlu mengunduh terlebih dahulu mentahan file aplikasinya. Karena instalasi aplikasi WA Lite memiliki cara yang berbeda dengan aplikasi yang diinstall di Playstore.

Kamu bisa download terlebih dahulu menggunakan link unduhan WA Lite di bawah ini.

NamaWhatsApp Lite
Size33 Mb
VersiTerbaru (Latest Version)
Support PerangkatAndroid 4.1 Ke Atas

Download aplikasi WhatsApp Lite 2Mb disini.

WhatsApp Lite Buat Apa?

Didalam pertanyaan seputaran tentang Aplikasi ini, yaitu WhatsApp Lite ini sebenarnya dibuat untuk apa?, nah kami telah menyediakan beberapa jawaban untuk menjawab pertanyaan diatas, yaitu sebagai berikut :

1. Untuk Komunikasi Jarak Dekat & Jauh Dengan Keluarga, Saudara, atau Teman

Sebagai salah satu Aplikasi Messenger terpopuler didunia, tentu nya WhatsApp Lite digunakan untuk komunikasi jarak dekat maupun jauh, baik itu melalui Pesan, Telepon, atau Video Call, secara langsung.

Apalagi disaat-saat Pandemi Covid-19 yang tidak jelas kapan berakhir nya ini, sebab beberapa hari yang lalu dikabarkan bahwa banyak Masyarakat Indonesia yang terkena Pandemi Covid-19 kembali.

Karena itu Pemerintah mulai mengumumkan kembali untuk Masyarakat yang ingin berpergian antar daerah, harus melakukan Vaksin Booster terlebih dahulu sebagai syarat untuk melakukan bepergian tersebut.

2. Untuk Membagikan Aktivitas Atau Moment Tertentu Melalui Story WhatsApp

Setiap kita pasti sering sekali mengalami berbagai macam Moment-Moment tertentu yang wajib diabadikan melalui Kamera, dan sering sekali pengguna membagikan Aktivitas & Moment tersebut melalui Story WhatsApp.

Story WhatsApp sendiri merupakan salah satu Fitur yang disediakan kedalam Aplikasi WhatsApp, yang digunakan untuk membagikan berbagai macam Aktivitas atau Moment tertentu agar dapat disaksikan pengguna lainnya.

Dan perlu diketahui bahwa kalian hanya bisa membuat Story WA dengan Durasi sekitar 30 detik saja, karena itu ada baik nya kalian mendownload WhatsApp Plus atau WA Aero agar Durasi membuat Story WA lebih panjang.

Cara Menggunakan WA Lite Mod Apk

Mungkin sebagian kalian ada yang tidak tahu, apakah untuk menggunakan WhatsApp Lite memiliki cara yang sama, seperti kalian menggunakan WhatsApp Original?, karena itu kami akan memberikan cara penggunaanya dibawah ini :

1. Download WA Lite Mod Apk Terlebih dahulu

Hal utama yang harus kalian lakukan sebelum mengunakan WhatsApp Lite, tentu nya kalian harus mengunduh Aplikasi nya terlebih dahulu, melalui Link Download yang sudah kami sediakan diatas.

Kami merekomendasikan kepada kalian semua untuk menggunakan Smartphone Android/iOS dengan RAM 4 GB, agar kalian bisa menggunakan Aplikasi nya dengan lancar tanpa mengalami Force Close.

2.. Menggunakan No HP Yang Digunakan Ke WA Original

Pasti kalian sudah paham, jika ingin menggunakan Aplikasi WhatsApp harus memiliki Nomor Handphone yang masih aktif, untuk melakukan verifikasi terhadap Kode Reveral yang akan dikirimkan oleh Customer.

Nah untuk mengakses Aplikasi WhatsApp Lite ini kalian bisa menggunakan Nomor Handphone, yang telah kalian gunakan untuk mengakses WhatsApp Original. Sehingga kalian tidak perlu menyediakan No HP yang baru.,

Perbedaan WA Lite Dengan WA Original

Sejauh ini, penggunaan aplikasi mod memang menjadi salah satu alternatif yang lebih banyak dipilih untuk bisa mendapatkan kepuasan dari segi fitur.

Jika biasanya orang menggunakan versi premium untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, pengguna aplikasi WhatsApp memilih untuk menggunakan versi WhatsApp mod untuk mendapatkan lebih banyak akses fitur.

Hal ini karena WhatsApp tidak menyediakan premium akses bagi para penggunanya. Jadi tidak heran jika penggunaan versi WhatsApp mod lebih banyak diminati ketimbang versi WhatsApp yang resmi.

Ada beberapa hal yang menjadi pembeda diantara versi aplikasi WhatsApp Lite mod dan versi WhatsApp original atau WA resmi. Kamu bisa simak beberapa perbedannya berikut ini.

WhatsApp LiteWhatsApp Original
Ukuran lebih kecil dan ringanUkuran lebih besar
Opsi fitur privasi lebih lengkapHanya tersedia fitur privasi umum
Tampilan lebih unik dengan temaTidak ada tema tampilan
Tidak resmiResmi
Keamanan diragukanKeamanan terjamin

Sebelum menggunakan suatu aplikasi, pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang terdapat di dalamnya, termasuk asal usul aplikasinya.

Dan dari kolom di atas, kini kamu bisa tahu apa saja hal yang menjadi pembeda diantara penggunaan aplikasi WA Lite dan WA original. Karena setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

FAQ WhatsApp Lite Mod

Setelah mengenal lebih jauh mengenai apa saja fitur yang ada di aplikasi WhatsApp Lite, mungkin kamu sudah tidak sabar untuk segera menjajali fitur tambahan yang ada di aplikasi ini.

Tetapi sebelumnya, ada beberapa hal yang mungkin kamu belum tahu mengenai penggunaan aplikasi jenis ini. Khususnya bagi pengguna baru, kamu bisa lihat beberapa hal yang sering ditanyakan di bawah ini untuk mengetahui beberapa hal terkait penggunaan WA Mod.

Apakah WhatsApp Lite Mod Aman?

Keamanan merupakan salah satu hal yang seringkali ditanyakan pada penggunaan aplikasi WhatsApp jenis mod. Bahkan, masih banyak pengguna yang menghiraukan hal terkait keamanan sebelum mengetahuinya.

Mengenai keamanan aplikasi WA Lite memang masih menjadi simpang siur di kalangan pengguna aplikasi WA Mod. Mengingat pengembangannya yang bukan dilakukan pihak resmi, membuat penggunaannya tidak dilegalkan.

Meskipun begitu, sudah banyak sekali pengguna WhatsApp mod sebelum-sebelumnya yang masih belum menemukan kendala dalam penggunaan aplikasi jenis ini. Dalam arti, sejauh ini masih belum terdapat beberapa resiko serius seperti pemblokiran akun secara paksa.

Tetapi pihak pengembang juga tidak bisa menyimpulkan penggunaan aplikasi jenis ini 100% aman. Mungkin jika kamu ragu dengan keamanannya, kamu bisa coba terlebih dahulu menggunakan akun kedua WhatsAppmu untuk mengetahui keamanannya.

Jika ada beberapa resiko serius seperti pemblokiran akun, alangkah baiknya kamu gunakan versi aplikasi yang resmi.

Bagaimana Cara Perbarui Versi WA Lite?

Pertanyaan lain yang juga seringkali ditemukan yaitu dari hal menyangkut pembaruan versi. Versi aplikasi WA Lite merupakan versi yang tidak diperbaharui secara otomatis.

Untuk menginstallnya saja, kamu perlu melakukan secara manual dengan mengunduh file mentahan aplikasinya. Jadi jika kamu ingin memperbaharui versi WhatsApp Lite, bisa lakukan beberapa langkah berikut.

  • Pertama, kamu bisa hapus terlebih dahulu versi WA Lite lamamu.
  • Kemudian, kamu bisa install versi aplikasi yang terbaru pada penjelasan unduhan yang disediakan sebelumnya.
  • Jika sudah, lakukan instalasi yang sama seperti saat menginstallnya pertama kali.
  • Setelah aplikasi terinstall, kamu bisa lanjutkan dengan login dan backup data agar pesan WhatsAppmu kembali muncul.

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi peranyaan terkait penggunaan aplikasi WhatsApp Lite. Meskipun penggunaan aplikasi jenis ini terkesan sudah hal yang umum, pastikan kamu juga memperhatikan keamanannya.

Penutup

Perlu kalian ketahui bahwa selain Aplikasi WhatsApp Lite Mod Apk diatas, masih banyak Aplikasi WhatsApp Versi Mod lainnya dengan Fitur yang lebih canggih, yaitu seperti WA Aero, WA Plus, GB WA, dan lainnya.

Semoga dengan ada nya informasi tentang WhatsApp Lite ini dapat membantu kalian yang memang sangat membutuhkannya, selain itu kalian juga bisa mendapatkan Aplikasi atau Game Mod lainnya melalui Web ini.