Kepala Kantor Pertama Kantah Kab Pesisir Barat dilantik pada tanggal 09 Februari 2021. Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Novotel Bandar Lampung tersebut menjadi peristiwa bersejarah khususnya bagi keluarga Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat. Pelantikan tersebut merupakan pelantikan pertama untuk kantor yang baru berdiri akhir 2020 lalu. Bapak Seto Apriyadi, S.ST, M.H. yang sebelumnya ditunjuk sebagai kepala perwakilan kantor diberikan amanah baru sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat. Beliau adalah kepala kantor pertanahan pertama di Pesisir Barat. Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Lampung memimpin langsung prosesi pelantikan tersebut.

Sosok kepala kantor pertama ini sangat dikenal di keluarga besar BPN se-Provinsi Lampung. Kiprahnya selama ini di banyak kantor pertanahan di Provinsi Lampung telah menyumbang kemajuan bagi kantor-kantor tersebut. Kantor-kantor dengan volume pekerjaan besar seperti Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung dan Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Selatan pernah menjadi tempat beliau berkarya. Selain teruji membawa perubahan pada kantor yang menjadi ikon seperti itu, beliau juga teuji dalam membesarkan Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesawaran. Pengalaman-pengalaman tersebut menjadi energi luar biasa untuk mempersiapkan BPN yang bertaraf internasional.

Kepala Kantor Pertama Kantah Kab Pesisir Barat berkomitmen menyelesaikan pendaftaran tanah lengkap satu kabupaten. Selain itu, pembangunan basis data spasial untuk mendukung pembangunan Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu target beliau. Tata kelola kantor yang melayani, profesional, dan terpercaya akan diimplementasikan secara optimal di Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat. Di kantor-kantor sebelumnya, usaha untuk membangun semua pelayanan berbasis elektronik telah dilakukan. Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat pun bersiap mewujudkan pelayanan berbasis elektronik. Kecanggihan komputasi elektronik saat ini akan sangat memangkas waktu pelayanan. Pada akhirnya, kami segenap keluarga besar Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan “Selamat dan Sukses untuk Kepala Kantor Pertama, Bapak Seto Apiyadi! Selamat Bekerja!”.