Indonesia, tanpa diragukan lagi, memiliki beragam daerah dengan kekayaan sumber daya alam yang luar biasa. Salah satu daerah yang memiliki potensi meningkatkan industri pariwisata Indonesia adalah Krui,..
Nah..Bagi Sobat yang belum pernah berkunjung ke Pesisir Barat.
Coba Sobat bayangkan berada di sebuah tempat dengan pantai yang memiliki pemandangan indah dan gulungan ombak yang sempurna. Derasnya air laut berpadu dengan sinar matahari memberikan sensasi tersendiri bagi Sobat yang ingin berusaha menaklukan gelombang. Itulah pengalaman yang ingin ditawarkan oleh Krui, sebuah daerah pesisir yang terletak di bagian barat, Selatan Sumatera, Indonesia.

Krui merupakan salah satu lokasi di Indonesia yang paling diidamkan para peselancar. Daerah yang telah menjadi tuan rumah bagi kompetisi kejuaraan selancar internasional ini memiliki berbagai macam ombak sempurna yang paling dicari, kuat dan menantang. Wilayah Krui juga masih tidak terlalu ramai dan belum terjamah, sehingga hal tersebut kerap menjadi alasan utama para peselancar untuk mengunjunginya.

Terletak di tengah-tengah pesisir Krui, Pantai Mandiri merupakan salah satu lokasi favorit peselancar yang ingin berekreasi mengarungi Samudera Hindia. Sebagai salah satu pantai dengan ombak beach break terbaik di dunia, pantai ini terkenal dengan gulungan ombaknya yang kuat, hingga ia lebih ditujukan untuk para peselancar profesional.

Namun, tidak hanya di Pantai Mandiri, Krui memiliki jumlah lokasi berselancar yang tidak terbatas dan hal tersebut sangat tergantung pada sejauh mana para peselancar ingin bereksplorasi. Terdapat Way Jambu di bagian paling selatan dan Pugung di bagian paling utara, namun jika Anda ingin berkelana lebih jauh dari lokasi tersebut, Anda pastinya akan menemukan ombak dengan jumlah lebih banyak lagi.

Selama berada di Krui, Anda juga akan disambut oleh keramahan para penduduk lokal yang tentunya tidak segan untuk membantu Anda jika dibutuhkan. Bagi pecinta makanan laut, wilayah menjanjikan ini merupakan pilihan tepat untuk memenuhi keinginan Anda, yang tentunya membuat perjalanan Anda akan terasa semakin menyenangkan.

Di Krui, Anda pun dapat melakukan perjalanan ke Pulau Pisang, sebuah tempat yang cocok untuk penyuka snorkeling. Bagi Anda yang merasa memiliki jiwa petualang, silakan mencoba menjelajah Kota Liwa, yang memiliki jalur pendakian seru untuk dilewati.

Jadi Sobat ATR/BPN Pesisir Barat jangan lupa berkunjung ke Pantai Mandiri Krui Karena Pantainya sangat indah, sobat akan menyesal jika tidak berkunjung kesana.

Kelap kelip di tengah laut
Kerang kerang di perahu
Di pantai Pesisir barat
Temukan ombak terbaikmu