Bupati Pesisir Barat dampingi langsung petugas lapangan Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat. Pengukuran yang dihadiri Bapak Dr. Agus Istiqlal, S.H., M.H. tersebut dilaksanakan dalam rangka pendataan aset Pemerintah Provinsi Lampung. Obyek yang terletak di Desa Biha, Kecamatan Pesisir Selatan tersebut berupa Balai Benih yang dikelola oleh Dinas Pertanian Provinsi Lampung. Kehadiran langsung sosok nomor satu di kabupaten paling Barat Provinsi Lampung di areal yang didata merupakan buah koordinasi yang erat selama ini antara BPN Pesisir Barat dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Legalisasi aset pemerintah daerah merupakan salah satu target besar jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Melalui pendataan terukur dan terdokumentasi, Barang Milik Negara (BMN) dapat dikelola lebih transparan, terarah dan terpantau. Salah satu nilai penting lainnya adalah meminimalisir kejadian aset tak terurus yang kemudian dikuasai pihak yang tidak seharusnya. Melalui legalisasi, pemerintah daerah akan memiliki data rinci tentang aset propertinya. Data tentang aset pemerintah telah menjadi fokus perhatian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bupati Pesisir Barat dampingi petugas dari BPN Pesisir Barat dan sekaligus memberikan beberapa arahan. Sebagai putra kelahiran Pesisir Barat, banyak sekali wawasan dan pengetahuan yang dimiliki Beliau. Local wisdom dan kecintaan kepada tanah kelahiran sangat kental mengiringi setiap kalimat yang Beliau sampaikan. Terimakasih Bapak Bupati. Baktimu untuk Pesisir Barat akan tercatat sebagai tinta emas.