Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara Pesisir Barat dilantik pada hari ini –Kamis, 02 Juli 2020- di Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Barat. Sebanyak 11 (sebelas) camat di wilayah kabupaten berjuluk Negeri Para Sai Batin dan Ulama tersebut dilantik oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Barat. Dalam kesempatan tersebut, segenap hadirin menyampaikan ucapan “Selamat Bekerja PPATS Pesisir Barat!”. Hadir dalam seremoni pelantikan tersebut Bapak Basroni Ahdy, S.ST. (Koordinator Seksi Infrastruktur Pertanahan) dan Bapak Entol Firdaus Aunurifki, S.H. (Koordinator Sub Seksi Pendaftaran Tanah dan Peralihan).

Kehadiran PPAT Sementara Camat sangat ditunggu oleh masyarakat di ujung Barat Provinsi Lampung tersebut. Kebutuhan keterjangkauan layanan menjadi salah satu isu vital bagi masyarakat Pesisir Barat yang tinggal tersebar memanjang dari Utara hingga Selatan. Meski infrastuktur transportasi relatif telah terbangun, namun jarak tetap menjadi isu penting dalam dunia pelayanan publik.

Pengangkatan PPATS merupakan respon terhadap dinamika pertanahan di daerah. Krui sebagai daerah yang dipandang cemerlang oleh para pelancong dunia terus bergerak menyelenggarakan pembangunan. Demand wisata yang tinggi memicu penyediaan supply yang tidak kalah tinggi pula, terutama dalam kaitan mendukung sarana dan prasarana pariwisata. Penataan ruang dan pembangunan akhirnya saling berkejar-kejaran. Tentu dan pasti, tingkat kepentingan masyarakat terhadap tanah semakin meningkat. Keberadaan PPAT Sementara di setiap kecamatan ini sangat diperlukan untuk memastikan service coverage semakin terjangkau.

Selamat bekerja PPATS Pesisir Barat! Selamat bekerja Camat Pesisir Tengah, Camat Ngambur, Camat Lemong, Camat Bengkunat, Camat Krui Selatan, Camat Ngaras, Camat Pesisir Selatan, Camat Karya Penggawa, Camat Way Krui, Camat Pulau Pisang, dan Camat Pesisir Utara. Mari kerja bersama BPN Pesisir Barat untuk membangun pertanahan Pesisir Barat. Masyarakat kini dapat langsung berkomunikasi dengan para camat tersebut untuk mengurus akta-akta tanahnya.

One Comment

  1. Pingback: BPN Pesisir Barat Menyelenggarakan Pembinaan PPATS

Comments are closed.