BPN Pesisir Barat berkomitmen mendukung program pemerintah pusat dan daerah. Untuk memastikan penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir, beberapa wacana terobosan pertanahan dibahas. Utamanya, mempersiapkan langkah-langkah apabila kondisi New Normal diberlakukan.

BPN Pesisir Barat menggelar rapat virtual via zoom app pagi ini (01/06/2020). Rapat dipimpin Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat Bapak Seto Apriyadi, S.ST., M.H.. Hadir dalam rapat virtual tersebut para koordinator seksi dan koordinator subseksi. Rapat sengaja diadakan di tanggal 01 Juni 2020 sebagai bagian untuk sekalian menghormati Hari Kesaktian Pancasila.

Khusus untuk menghadapi skenario New Normal, tengah dibahas wacana untuk fasilitasi delivery service bagi masyarakat Pesisir Barat. Terobosan ini dirasa perlu dan penting untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan pelayanan secara aman. Penting untuk dipahami bahwa skema New Normal bukanlah keadaan yang Full Normal seperti sedia kala. Namun, keadaan yang diciptakan mendekati normal tetapi dengan tetap berpijak kepada pemahaman bahwa COVID-19 masih mengancam. Aktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup –misalnya- akan diberikan ruang. Namun, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Apabila New Normal diberlakukan, petugas loket akan dibekali face shield dan thermometer inframerah untuk memeriksa suhu tubuh siapapun yang berkepentingan dengan pelayanan loket. Selain itu, protokol kesehatan yang telah diberlakukan di saat pandemi ini akan tetap dilanjutkan. Beberapa hal yang harus dilaksanakan pengunjung (pemohon) ataupun pegawai adalah mencuci tangan sebelum memasuki area loket. Dan khusus untuk pegawai diharuskan mencuci kaki selain mencuci tangan. Seremoni berjabat tangan harus dihindari demi keselamatan pegawai maupun tamu. Pegawai dan pengunjung tidak diperkenankan merokok di area kantor. Beberapa literatur menduga bahwa partikel asap rokok dapat “ditunggangi” droplet ukuran kecil. Selain itu, Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat akan mengadakan desinfeksi berkala di lingkungan kantor. Protokol kesehatan ini akan dibudayakan sebagai bagian dari gaya hidup yang baru. /sky/

6 Comments

  1. Pingback: BPN Pesisir Barat Siapkan New Normal | ATR/BPN Pesisir Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.