BPN Pesisir Barat menambah fitur baru di situs bpnpesibar.id. Salah satu terobosan perwakilan kantor agraria di wilayah Barat Lampung ini adalah menghadirkan pelayanan prima adalah dengan menyediakan fitur pengumuman berkas selesai. Melalui fitur tersebut, pemohon yang telah memasukkan berkasnya ke loket Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat dapat memantau apakah sudah dapat mengambil produk yang diinginkan. Pemohon cukup melihat nomor berkas yang ada. Apabila salah satunya merupakan nomor berkas pemohon maka maknanya produk atas berkas tersebut sudah dapat diambil di loket.

BPN Pesisir Barat menimbang masalah transparansi pelayanan, efektivitas, dan efisiensi. Kehadiran Fitur Berkas Selesai ini diharapkan dapat “menghemat” waktu dan tenaga, baik pegawai maupun pemohon. Pemohon yang datang ke loket untuk mengambil produk merupakan pemohon yang memang sudah selesai berkas permohonannya. Pemohon dapat menghemat waktu, tenaga, bahkan dompetnya. Bayangkan bila pemohon bolak balik ke loket mengecek apakah berkas permohonannya telah selesai. Tentu, minimal pemohon akan membakar banyak BBM kendaraannya. Waktu dan tenaga pegawai khususnya petugas loket pun tersita untuk memeriksa berkas yang sebetulnya masih berada pada lingkup back office. Kondisi demikian juga menurunkan performa pelayanan sebab dimungkinkan antrian akan menumpuk. Hadirnya Fitur Berkas Selesai ini diharapkan memudahkan pemohon memantau layanan yang dipilihnya. Fitur ini dihadirkan dengan membawa semangat reformasi birokrasi. Informasi kepada publik disajikan secara transparan dan terorganisir. Semoga memudahkan masyarakat. /sky/

Leave a Reply

Your email address will not be published.